Desa Pesisir Yang Mempesona di Amerika Utara

Desa Pesisir Yang Mempesona di Amerika Utara

Desa Pesisir Yang Mempesona di Amerika Utara – Udara yang segar, debur ombak lautan, toko-toko kuno, dan makanan laut segar yang merupakan tanda-tanda klasik desa pesisir. Mulai dari hidangan salmon kelas dunia, memancing halibut di Homer, Alaska, hingga pemandangan menakjubkan dari mercusuar yang mempesona di Peggy’s Cove, Nova Scotia, pelabuhan laut yang otentik dan tidak ramai ini mengisyaratkan dengan daya tarik zaman yang berlalu. Perlambat langkahnya, cicipi hasil tangkapannya, dan nikmati pemandangan beberapa desa di sepanjang pantai timur dan barat Amerika Utara ini.

1. McClellanville, Carolina Selatan

Desa Pesisir Yang Mempesona di Amerika Utara

Desa nelayan kecil McClellanville, Carolina Selatan, melakukan bagiannya untuk menjaga industri udang hidup. Dikenal karena makanan lautnya, darah kehidupan desa adalah hasil tangkapannya, dari udang hasil tangkapan segar yang menonjol hingga tiram, kerang, dan kepiting. Berkendaralah selama 45 menit dari Charleston selama musim panas udang, umumnya dari Mei hingga Agustus, untuk menyaksikan pukat mengangkut jala mereka ke dermaga. Kemudian berjalan-jalan di pusat kota kecil (McClellanville tidak memiliki lampu lalu lintas) untuk toko-toko kecil dan gereja-gereja bersejarah. sbobet indonesia

Makan Lokal: T.W. Graham & Co. lebih dari satu-satunya restoran di kota ini: Restoran ini telah diakui di mana-mana dari Travel Channel hingga majalah Southern Living sebagai salah satu restoran makanan laut terbaik di Carolina Selatan. Dengan menu yang diisi dengan tangkapan lokal, Anda tidak bisa salah dengan apa pun yang Anda pesan. Tapi kita mendengar kepiting biru, udang, dan jagung chowder dengan kepiting dari teluk di dekatnya dan udang segar dari dermaga McClellanville adalah hal-hal yang dibuat dari mimpi pencinta makanan laut.

2. Peggy’s Cove, Nova Scotia

Mercusuar adalah yang menarik di teluk pedesaan ini hanya satu jam di luar Halifax di Pantai Selatan Nova Scotia. Setelah memotret dan mengagumi suar terkenal dan pemandangan menakjubkan yang mengelilinginya, berliku kembali menyusuri Peggy Point Road menuju pelabuhan desa yang berfungsi. Galeri seni dan toko memberi isyarat dengan kerajinan dan pernak-pernik buatan lokal, dan nelayan yang ramah akan berhenti untuk mengobrol sementara mereka menimbun perangkap lobster di dermaga.

Santapan Lokal: Pendakian ke mercusuar akan membuat Anda lapar untuk satu atau dua sendok es krim Dee Dee. Toko yang dikelola keluarga ini menjual citarasa nikmat seperti berry Haskap lokal dan mentega almond di samping ongkos gurih seperti cabai buatan sendiri dengan roti jagung.

3. Mendocino, California

Surga bagi para seniman dan pembuat film, kecantikan Mendocino adalah inspirasi bagi penghuni dan pengunjung. Permata pantai ini menawarkan pemandangan sketsa yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari tebing terpencil yang menghadap Pasifik hingga gua-gua tersembunyi di jalur tebing. Perjalanan artistik berlanjut di pusat kota Mendo yang eklektik, di mana galeri-galeri berkembang di sepanjang teater dan butik. Yang patut dikunjungi adalah The Mendocino Art Center, sebuah lembaga yang menghidupkan kembali Mendocino pada 1950-an setelah komunitas itu jatuh pada masa-masa sulit.

Santapan Lokal: Ravens ‘Restaurant menyajikan hidangan vegan yang berkelanjutan dan lezat; banyak produk di menu ditanam di tempat. Terlebih lagi, restoran ramah-anjing ini menawarkan pemandangan pantai Pasifik yang menakjubkan.

4. Rockport, Massachusetts

Hanya satu jam di luar Boston, Rockport adalah tujuan liburan romantis bagi penduduk kota yang sibuk. Berjalan-jalanlah di pusat kota bersejarah untuk berbelanja dengan perahu di toko-toko kecil dari setiap jenis. Berjalanlah ke Bradley Wharf, di mana Anda tidak boleh melewatkan gubuk pemancingan terkenal yang dikenal sebagai Motif Nomor 1. Ikon ini dilaporkan adalah bangunan yang paling banyak dicat di Amerika, dan untuk alasan yang baik: Sebuah pemandangan New England yang khas, cuaca merah, cuaca Gubuk yang dipukuli dikelilingi oleh kapal penangkap ikan berlabuh dan tumpukan perangkap lobster.

Santapan Lokal: Roy Moore Lobster Co. menyajikan makanan laut segar; tekan restoran di waktu yang tepat dan Anda mungkin melihat sekilas lobstermen lokal yang datang langsung dari dermaga Rockport untuk menyimpan hasil tangkapan mereka ke dalam tangki restoran.

5. St. Michaels, Maryland

Desa Pesisir Yang Mempesona di Amerika Utara

Pelabuhan bersejarah di Pesisir Timur Maryland ini memberikan pandangan sekilas ke masa lalu sambil menawarkan banyak fasilitas modern. Daerah pusat kota terasa seperti desa abad ke-19, dengan trotoar bata merah dan rumah-rumah bergaya Victoria yang mengarah ke dermaga. Di Chesapeake Bay Maritime Museum, pelajari kisah-kisah daerah melalui pameran interaktif dan koleksi lebih dari 100 perahu dan model perahu. Ketika panggilan samudera menjadi mustahil untuk dilawan, berlayarlah ke Selina II atau cakalang H.M. Krentz untuk pelayaran sampanye matahari terbenam atau tamasya berpemandu lengkap dengan informasi menarik tentang Chesapeake Bay.

Santapan Lokal: Makan malam di dek pelabuhan di Harbour Lights Restaurant. Dilihat dari jumlah hidangan kepiting pada menu, kami mengumpulkan itu hal yang dipesan.

6. Homer, Alaska

Kunjungi “Halibut Fishing Capital of the World” untuk memancing halibut kelas dunia dan memancing langsung dari Teluk Kachemak. Desa ini juga menjadi suguhan bagi pecinta alam, dengan peluang untuk melihat beruang, rusa, dan paus. Kegembiraan luar ruangan tidak pernah berakhir di Homer, dengan hiking di Taman Negara Bagian Teluk Kachemak di dekatnya dan petualangan berair yang tak terhitung jumlahnya di teluk. Downtown Homer, dengan Kota Tua yang kuno, dipenuhi pasar dan toko-toko petani dan bahkan menampilkan musik live selama musim panas.

Santapan Lokal: Keluar di Homer Spit, Fresh Catch Cafe adalah tempat untuk dikunjungi karena pemandangan menakjubkan dan halibut segar dari teluk. Dapatkan makanan penutup untuk pergi dan makan di dermaga sebelum berjalan-jalan malam di pantai di ujung ludah.

7. Lubec, Maine

Kota paling timur di Amerika Serikat yang berdekatan, kedekatan Lubec dengan Kanada telah membentuk hubungan persahabatan antara Mainers dan tetangga mereka di utara. Karena itu, AS dan Kanada bersama-sama mengelola Roosevelt Campobello International Park di Pulau Campobello New Brunswick. Dari pantai Lubec yang berbatu dan pantai berbatu, ambil Jembatan Franklin Delano Roosevelt ke pulau itu, yang pernah menjadi rumah musim panas keluarga Roosevelt. Kembali ke Lubec, kelilingi Mercusuar West Quoddy Head; taman negara bagian di sekitarnya menawarkan lebih dari 481 hektar jalur hiking yang indah.

Santapan Lokal: Nikmati minuman sebelum makan malam di geladak di Cohill’s Inn, dengan pemandangan teluk yang spektakuler (dan mungkin bahkan satu-dua anjing laut yang bermain-main). Kemudian pergilah langsung ke seberang Water Street Tavern, di mana hidangan yang harus dimakan meliputi moqueca (semur seafood Brasil), lobster mac ‘n’ cheese, dan apa pun dengan haddock.

8. Cortez, Florida

Desa nelayan Kabupaten Manatee ini dilengkapi dengan sisi pengetahuan lokal yang bersejarah. Mengklaim sebagai desa nelayan tertua yang tersisa di Florida, Cortez berawal dari akhir 1800-an, dan banyak penghuninya saat ini adalah keturunan dari penduduk asli. Saat ini, nelayan komersial di desa itu masih mencari nafkah dengan menangkap ikan, kepiting, dan kerang di perairan biru-hijau Teluk Sarasota. Pelajari lebih lanjut tentang sejarah bangga daerah tersebut dengan mengunjungi Museum Maritim Florida Cortez, yang menampilkan kapal-kapal bersejarah, merumahkan perpustakaan penelitian, dan bahkan menjalankan program pembangunan kapal.

Santapan Lokal: Star Fish Company bersikap santai terhadap makan, jadi jangan khawatir mengelupas pakaian berpasir itu atau mengganti sandal jepit Anda sebelum masuk. Meja piknik tepat di atas air menyediakan tempat duduk santai untuk menikmati tangkapan hari itu.

Vera Jones